RPP Prakarya Kurikulum 2013 Kelas X-10 Revisi Semester 1 dan 2

RPP Prakarya Kurikulum 2013 Kelas X-10 yang akan Bapak/Ibu download ini mudah-mudahan sesuai dengan harapan Bapak/Ibu Guru dalam menlengkapi perangkat administrasi pembelajaran SMA secara lengkap. Jika dalam proses pendownlodan RPP SMA Kurikulum 2013 Prakarya dan Kewirausahaan ini tidak sesuai atau terjadi masalah dalam proses download pada link dibawah silahkan untuk menuliskan saran kritik ya Pak/Bu.

RPP Kurikulum 2013 SMA Prakarya dan Kewirausahaan atau Rencara Pelaksanaan Pembelajaran adalah administrasi wajib bagi guru sebelum mengajar. Download RPP Prakarya dan Kewirausahaan SMA Kurikulum 2013 ini untuk melengkapi administrasi anda sebagai guru SMA dan SMK. Tidak hanya sekedar administrasi, tetapi juga sebagai perencanaan anda dalam mengajar dikelas. RPP Prakarya dan Kewirausahaan SMA ini dapat anda terapkan langsung hanya dengan mengganti datanya saja, tetapi lebih bagus lagi jika ini hanya sekedar referensi untuk anda membuat RPP Prakarya dan Kewirausahaan sendiri,

Kami yakin ko,para Bapak/Ibu guru sudah mahir dalam pembuatan Perangkat Pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan ini,tinggal edit sedikit jadi deh,oh Ia barang kali Bapak/Ibu belum mempunyai administrasi yang wajib dimiliki seorang guru Silahkan download Aministrasi Guru dalam 1 file ]

RPP atau perangkat pelaksanaan pembelajaran adalah rencana yang menggambarkan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dan dijabarkan dalam silabus. Maka ringkasnya RPP adalah rencana operasional kegiatan pembelajaran setiap atau beberapa KI dalam setiap tatap muka di kelas. Lingkup RPP paling luas mencakup 1 (satu) Komptensi Inti yang terdiri atas 1 (satu) indikator atau beberapa indikator untuk 1 (satu) kali pertemuan atau lebih.

Download RPP Prakarya Kurikulum 2013 Kelas X-10 Revisi Semester 1 dan 2




Tidak hanya RPP saja tetapi juga di blog ini saya menawarkan beberapa administrasi lainnya seperti Silabus Kurikulum 2013 SMA , Program Tahunan Kurikulum 2013 SMA, Program Semester Kurikulum 2013 SMA, KKM Kurikulum 2013 SMA, KI/ KD Kurikulum 2013 SMA, Pemetaan KI/ KD Kurikulum 2013 SMA.Jangan lupa lihat juga Download Bank Soal untuk SMA Kelas X kumplit gitu loch.

RPP ini lengkap untuk satu tahun yang terdiri dari Semester 1 dan Semester 2 yang dismpan dalam bentuk docx dalam akun google drive, jadi anda tidak perlu khawatir dengan virus, dijamin bebas virus.

Sebagaimana kita tahu bahwa Kurikulum 2013 telah mengalami revisi 2015 dan tentunya itu berimbas pada pembuatan RPP, untuk mempelajari Cara Membuat RPP Kurikulum 2013 Revisi silahkan pelajari melalui Juknis Pembuatan RPP terbaru Disni.( lihat di panduan pembuatan RPP 2013 )

Prinsip-Prinsip Penyusunan RPP
  • RPP disusun guru sebagai terjemahan dari ide kurikulum dan berdasarkan silabus ke dalam bentuk rancangan proses pembelajaran
  • RPP dikembangkan guru dengan menyesuaikan silabus dengan kondisi di satuan pendidikan
  • RPP mendorong partisipasi aktif siswa.
  • RPP sesuai dengan tujuan Kurikulum 2013 untuk menghasilkan siswa sebagai manusia yang mandiri dan tak berhenti belajar, proses pembelajaran dalam RPP dirancang dengan berpusat pada peserta didik untuk mengembangkan motivasi, minat, rasa ingin tahu, kreativitas, inisiatif, inspirasi, kemandirian, semangat belajar, keterampilan belajar, dan kebiasaan belajar.
  • RPP mengembangkan budaya membaca, menulis, dan berhitung. Proses pembelajaran dalam RPP dirancang untuk mengembangkan kegemaran membaca, pemahaman beragam bacaan, dan berekspresi dalam berbagai bentuk tulisan.
  • RPP memuat rancangan program pemberian umpan balik positif, penguatan, pengayaan, remidi, dan umpan balik. Disusun dengan memperhatikan keterkaitan dan keterpaduan antara KI dan KD, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, penilaian, dan sumber belajar dalam satu keutuhan pengalaman belajar.
  • RPP disusun dengan mengakomodasi pembelajaran tematik, keterpaduan lintas matapelajaran untuk sikap dan keterampilan, dan keragaman budaya. RPP disusun dengan mempertimbangkan penerapan teknologi informasi dan komunikasikan secara terintegrasi, sistematis, dan efektif sesuai dengan situasi dan kondisi. 

RPP  Perangkat Prakarya Kurikulum 2013 Kelas X-10 :

  • RPP Prakarya dan Kewirausahaan SMA/ SMK Semester 1 dan 2[ DOWNLOAD ]
  • Program Semester Prakarya dan Kewirausahaan SMA/ SMK[ DOWNLOAD ]
  • Program Tahunan Prakarya dan Kewirausahaan SMA/ SMK[ DOWNLOAD ]
Sumber Downloadadministrasisekolah
Semoga RPP Prakarya Kurikulum 2013 Kelas X-10 ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. Saran dan kritik saya harapkan untuk dijadikan bahan perbaikan pada blog ini. Perangkat mengajar mata pelajaran lainnya tidak perlu khawatir, karena kami juga sediakan berbagai perangkat mengajar lengkap untuk mepel tingkat SMA Dibawah ini.Kunjungi terus ya  Blog ini Pak/Bu,terimakasih juga untuk kunjungannya kali ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP Prakarya Kurikulum 2013 Kelas X-10 Revisi Semester 1 dan 2"

Post a Comment